20.2.16

Makanan Untuk Menyehatkan Organ Tubuh

Makanan Untuk Menyehatkan Organ Tubuh,- Setiap makanan memiliki kadar gizi yang berbeda-beda. Namun, semua orang tentu mengingingkan makanan yang mengandung nilai gizi yang tinggi. Hal itu memang diperlukan untuk membut tubuh senantiasa sehat.

http://www.infoduniakesehatan.com/
Makanan tidak semuanya bisa disebut makanan sehat. Ada beberapa makanan yang tidak baik apabila dikonsumsi karena dapat menyebabkan gangguan kesehatan. Namun, dibalik itu semua masih banyak makanan yang sehat dan cocok untuk beberapa organ tubuh. Beberapa makanan dikenal memiliki kandungan yang sangat baik untuk salah satu organ tubuh kita. Misalnya wortel yang sangat baik untuk mata. Berikut ini makanan untuk menyehatkan organ tubuh:

1. Wortel : Mata

Cobalah Anda untuk memotong wortel setengah melintang dan sangat mudah untuk melihat bahwa sayuran ini sangat menyerupai mata dengan tampilan erat dan Anda bahkan akan melihat pola memancar garis yang meniru pupil dan iris. Selain menyerupai mata, wortel juga sangat baik untuk kesehatan mata.

Wortel dipenuhi dengan vitamin dan antioksidan, seperti beta karoten, yang menurunkan kemungkinan degenerasi makula, penyebab utama kehilangan penglihatan pada orang tua.

2. Buah Kenari : Otak

Lipatan dan kerutan kenari membawa kita ke pikiran organ manusia lain yaitu otak. Bentuk buah kenari sangat mendekati bentuk otak. Dan mungkin itu sebabnya buah kenari dijuluki "makanan otak". Buah kenari sangat baik untuk otak karena memiliki kandungan yang sangat tinggi asam lemak omega-3, yang membantu fungsi dukungan otak.

3. Seledri : Tulang

Panjang, batang ramping seledri terlihat seperti tulang dan seledri juga sangat baik untuk kesehatan tulang juga. Seledri merupakan sumber silikon, yang merupakan bagian dari struktur molekul yang memberi tulang kekuatan.

4. Alpukat : Rahim

Bentuk bola lampu dari alpukat terlihat seperti rahim, dan alpukat mendukung kesehatan reproduksi juga. Alpukat merupakan sumber yang baik dari asam folat. Folat telah ditemukan untuk mengurangi risiko displasia serviks, yang merupakan kondisi prakanker.

5. Kerang : Testis

Studi telah menawarkan bukti bahwa kerang, yang memiliki kemiripan dengan testis, sebenarnya baik untuk organ seks pria. Penelitian dari Belanda telah menyarankan bahwa suplementasi diet dengan asam folat dan seng (keduanya terdapat di kerang) dapat memiliki efek yang signifikan pada peningkatan kualitas semen pada pria.

6. Grapefruit : Payudara

Kesamaan antara buah jeruk bulat seperti lemon dan jeruk bali, dan payudara mungkin lebih dari kebetulan. Grapefruit atau jeruk bali mengandung zat yang disebut limonoid, yang telah terbukti dapat menghambat perkembangan kanker pada hewan laboratorium dan di sel payudara manusia.

7. Tomat : Jantung

Belah tomat dan Anda akan melihat sayuran merah ini memiliki beberapa ruang yang menyerupai struktur jantung. Penelitian telah menemukan bahwa karena lycopene pada tomat, ada penurunan risiko penyakit jantung pada pria dan wanita yang mengonsumsinya. Jika Anda mencampur tomat dengan sedikit lemak, seperti minyak zaitun atau alpukat, akan meningkatkan penyerapan lycopene tubuh Anda hampir sepuluh kali lipat.

8. Anggur Merah : Darah

Anggur merah, yang kaya antioksidan dan polifenol, termasuk resveratrol yang kuat, terlihat seperti darah. Ketika Anda meminumnya, Anda benar-benar memuat pada hal-hal sehat yang melindungi terhadap hal-hal yang merusak dalam darah, seperti kolesterol LDL, yang dapat menyebabkan penyakit jantung. Ada juga senyawa pengencer darah dalam anggur merah, sehingga mengurangi pembekuan darah, yang berhubungan dengan stroke dan penyakit jantung.

9. Jahe : Perut

Siapa pun yang pernah meminum segelas air rebusan jahe ketika mereka sakit perut, pasti mengetahui tentang efek anti-mual jahe. Jahe yang memiliki aroma menyengat, terdaftar dalam database USDA phytochemical sebagai bahan yang memiliki kemampuan untuk mencegah mual dan muntah.

10. Ubi Jalar : Pankreas

Ubi jalar memiliki kemiripan yang kuat dengan bentuk pankreas, dan juga memberikan fungsi sehat organ ini. Ubi jalar tinggi dalam beta karoten, yang merupakan antioksidan kuat yang melindungi semua jaringan tubuh, termasuk pankreas, dan dari kerusakan yang terkait dengan kanker atau penuaan.