2.3.16

Cara Mengobati Penyakit Jantung Dengan Mudah

Cara Mengobati Penyakit Jantung Dengan Mudah,- Jantung adalah organ berotot yang memompa darah ke seluruh tubuh. Jantung terdiri dari sisi kanan dan kiri. Divisi ini memisahkan darah yang kaya oksigen dari darah yang kurang oksigen. 

cara mengobati penyakit jantung dengan mudah
Jantung adalah salah satu organ paling penting dalam tubuh Anda. Tidak hanya bertanggung jawab untuk memompa darah ke seluruh bagian tubuh Anda, tetapi juga bertanggung jawab untuk memastikan bahwa darah yang dialirkan telah terisi oksigen. Masalah dengan organ ini dapat menyebabkan sejumlah penyakit, termasuk serangan jantung dan bahkan kematian. Sementara, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga jantung Anda sehat, berikut adalah cara mengobati penyakit jantung dengan mudah.

Berhenti merokok

Merokok merupakan faktor risiko utama untuk penyakit jantung, terutama aterosklerosis. Berhenti adalah cara terbaik untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan komplikasinya.

Mengontrol tekanan darah

Tanyakan kepada dokter Anda untuk pengukuran tekanan darah setidaknya setiap dua tahun. Ia mungkin merekomendasikan lebih sering pengukuran jika tekanan darah Anda lebih tinggi dari normal atau Anda memiliki riwayat penyakit jantung. Tekanan darah yang optimal adalah kurang dari 120 sistolik dan diastolik 80, yang diukur dalam milimeter air raksa (mm Hg).

Periksa kolesterol Anda

Tanyakan kepada dokter Anda untuk tes kolesterol awal ketika Anda berada di usia 20-an dan kemudian setidaknya setiap lima tahun. Anda mungkin perlu untuk memulai pengujian awal jika kolesterol tinggi dalam keluarga Anda. Jika hasil tes Anda tidak berada dalam rentang yang diinginkan, dokter Anda dapat merekomendasikan lebih sering pengukuran.

Menjaga diabetes di bawah kontrol

Jika Anda memiliki diabetes, kontrol gula darah yang ketat dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

Aktif bergerak

Latihan membantu Anda mencapai dan mempertahankan berat badan dan kontrol diabetes sehat, kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi, dan semua faktor risiko penyakit jantung. Jika Anda memiliki aritmia jantung atau kelainan jantung, mungkin ada beberapa pembatasan pada kegiatan yang bisa Anda lakukan, sehingga konsultasikanlah terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Menjaga berat badan yang sehat

Kelebihan berat badan meningkatkan risiko penyakit jantung. Sebuah BMI kurang dari 25 dan lingkar pinggang 35 inci (88,9 cm) atau kurang adalah tujuan untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung.

Mengelola stres

Kurangi stres sebanyak mungkin. Lakukan teknik latihan untuk mengelola stres, seperti relaksasi otot dan pernapasan dalam.

Hindari depresi

Sedang tertekan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung secara signifikan. Bicarakan dengan dokter Anda jika Anda merasa putus asa atau tidak bersemangat lagi dalam hidup Anda.

Jagalah kebersihan

Tinggal jauh dari orang-orang dengan penyakit menular seperti pilek, mendapatkan vaksinasi terhadap flu, teratur mencuci tangan Anda, dan sikat dan benang gigi Anda secara teratur untuk menjaga diri dengan baik.

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan topik. Dilarang meninggalkan link aktif pada kolom komentar.