28.3.16

Penyakit Yang Paling Mematikan Bagi Wanita

Penyakit Yang Paling Mematikan Bagi Wanita,- Wanita dan pria memiliki banyak perbedaan, begitupun dengan risiko kesehatan. Apakah Anda tahu apa saja kondisi yang menimbulkan ancaman terbesar bagi kesehatan wanita? Jawabannya akan segera kita ketahui.

penyakit wanita
Langkah pertama untuk tetap sehat adalah mengetahui apa yang Anda hadapi, dan kemudian mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengurangi risiko Anda. Kabar baiknya adalah bahwa banyak dari ancaman yang mengarah ke kesehatan wanita, yang dapat bervariasi berdasarkan usia dan latar belakang wanita, dapat dicegah. Cari tahu kondisi yang harus diperhatikan untuk memaksimalkan kesehatan Anda hari ini. Berikut ini penyakit yang paling mematikan bagi wanita:

Penyakit Jantung

Untuk yang mengejutkan banyak wanita, kanker payudara tidak menjadi masalah kesehatan nomor satu yang mereka hadapi. Penyakit jantung, yang menyumbang sekitar 27 persen dari semua kematian perempuan, membunuh lebih banyak wanita di seluruh dunia daripada segala bentuk kanker gabungan, hampir 500.000 wanita per tahun meninggal akibat penyakit jantung.

Namun hanya 13 persen wanita yang mengetahui berapa besar risiko kesehatan penyakit jantung sebenarnya pada wanita. Untungnya, ada banyak perubahan gaya hidup yang dapat membuat penyakit jantung bisa disembuhkan, seperti tidak merokok, mengikuti diet jantung, dan aktif secara fisik.

Kanker

Kanker, ancaman paling berbahaya kedua untuk kesehatan wanita, menyumbang 22 persen kematian wanita dan membunuh hampir 270.000 wanita di Amerika Serikat setiap tahunnya. Namun yang mengejutkan, bukan kanker payudara yang paling mematikan. Sebaliknya, kanker paru-paru yang menjadi kanker paling mematikan. Setiap tahunnya, sekitar 70.000 wanita meninggal akibat kanker paru-paru. 

Sebagian besar disebabkan karena merokok. Kanker payudara adalah penyebab utama kedua kematian akibat kanker. Untungnya, pilihan gaya hidup dapat membantu mencegah setidaknya sepertiga dari semua kanker, sehingga Anda dapat memotong risiko Anda dengan melakukan kebiasaan sehat setiap hari.

Stroke

Stroke menimbulkan risiko yang signifikan untuk kesehatan perempuan di seluruh dunia. Ini tidak hanya bertanggung jawab untuk hampir 8 persen dari semua kematian perempuan, tetapi juga penyebab utama kecacatan jangka panjang di Amerika Serikat. Dan wanita lebih sering terkena kondisi ini dibandingkan pria, dimana hampir 55.000 lebih wanita memiliki stroke setiap tahun, dan sekitar 60 persen dari jumlah total kematian stroke yang terjadi pada wanita.

Untuk alasan ini, sangat penting bahwa semua wanita belajar untuk mengenali tanda-tanda stroke. Hubungi unit gawat darurat segera jika Anda memiliki gejala mati rasa atau kelemahan pada wajah, lengan, atau kaki, terutama jika itu hanya pada satu sisi tubuh Anda, kebingungan tiba-tiba, kesulitan berbicara atau memahami, kesulitan tiba-tiba melihat, pusing atau kehilangan keseimbangan, atau sakit kepala parah tiba-tiba.

PPOK

Kelompok penyakit yang mempengaruhi saluran udara dan paru-paru, membuat naik sekitar 5 persen dari semua kematian perempuan. Penyakit paru obstruktif kronik ( PPOK ), sebagian besar disebabkan oleh merokok, adalah yang paling umum dari kondisi ini dan melibatkan bronkitis dan emphysema. 

Pada tahun 2000, untuk pertama kalinya, lebih banyak wanita dibandingkan pria yang meninggal karena PPOK, dan itu sekarang diperkirakan 64.000 wanita meninggal akibat PPOK setiap tahunnya. PPOK merupakan ancaman serius bagi kesehatan wanita yang juga mengurangi kualitas hidup dengan menyebabkan sesak napas dan membatasi kemampuan seseorang untuk tetap aktif.

Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer, progresif, gangguan otak degeneratif, bertanggung jawab untuk sekitar 4 persen dari semua kematian wanita di Amerika Serikat setiap tahunnya. Lebih dari setengah dari 4,5 juta orang Amerika hidup dengan kondisi ini adalah wanita, dan lebih banyak wanita meninggal akibat penyakit ini dibandingkan pria.

Meskipun Alzheimer dimulai dengan kelupaan sederhana dan kebingungan, akhirnya dapat menyebabkan gangguan mental ireversibel. Jika Anda berpikir Anda atau orang lain yang Anda kenal mungkin memiliki penyakit Alzheimer, pastikan untuk mendapatkan pengobatan yang tepat dan cepat agar kondisi yang lebih buruk tidak dialami.

Diabetes

Diabetes adalah masalah kesehatan wanita yang serius, dan suatu kondisi yang mempengaruhi hampir 26 juta orang Amerika. Beberapa 12,6 juta dari mereka adalah wanita berusia 20 tahun atau lebih tua, tapi hampir seperempat dari mereka belum didiagnosis. Perempuan berada pada risiko tertinggi untuk kondisi tersebut.

Diabetes tipe 2 adalah bentuk paling umum dari penyakit ini, tetapi kabar baiknya adalah bahwa hal itu dapat dicegah. Untuk mengurangi risiko Anda, pastikan untuk mempertahankan gaya hidup sehat dan berat badan yang sehat, olahraga, dan memiliki kadar gula darah Anda diperiksa secara teratur untuk memungkinkan diagnosis dini.

Penyakit Ginjal

Penyakit ini, di mana ginjal berhenti melakukan pekerjaan mereka dan memungkinkan limbah untuk membangun dalam darah, menyumbang hampir 2 persen dari semua kematian wanita di Amerika Serikat. Banyak faktor yang dapat berkontribusi terhadap perkembangan penyakit ginjal, namun diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan riwayat keluarga adalah risiko terbesar penyakit ginjal.

Jika Anda memiliki diabetes atau tekanan darah tinggi, ikuti saran pengobatan dokter Anda untuk meminimalkan risiko Anda. Sayangnya, penyakit ginjal awal tidak memiliki gejala, tetapi tes darah dan urin dapat mendiagnosa kondisi ini.

Itulah penyakit yang paling mematikan bagi wanita yang dapat Anda ketahui. Dengan mengetahui penyakit-penyakit tersebut, Anda menjadi dapat lebih waspada terhadap semua penyakit tersebut dan lebih tepat dalam melakukan pengobatan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan topik. Dilarang meninggalkan link aktif pada kolom komentar.