11.7.16

Bahaya Antasida Pada Obat Maag

Bahaya Antasida Pada Obat Maag perlu Anda ketahui agar Anda menyadari bahaya dari antasida yang terkandung dalam obat maag yang beredar di pasaran. Untuk mengetahui apa saja bahayanya, silahkan simak informasinya berikut ini.

bahaya antasida
Antasida adalah kelompok dari obat-obatan yang membantu untuk menetralkan kandungan asam dari perut. Antasida termasuk aluminium hidroksida, magnesium karbonat dan magnesium trisilikat. Antasida banyak tersedia dalam berbagai produk obat maag baik berupa tablet atau cairan.

Beberapa antasida dikombinasikan dengan obat lain yang disebut simethicone yang membantu untuk mengurangi gas (perut kembung). Kelompok lain obat yang disebut alginat ditemukan di beberapa merek obat antasida. Alginat ditambahkan untuk membantu melindungi lapisan kerongkongan (esophagus) dari asam lambung. Alginat meliputi natrium alginat dan asam alginat. Mereka hadir dalam obat antasida dengan berbagai merek.

Kondisi apa yang bisa diobati dengan antasida? 

Antasida dapat digunakan:

  • Untuk mengurangi gejala refluks asam yang dapat menyebabkan mulas atau radang kerongkongan (esofagitis). Kondisi ini kadang-kadang disebut penyakit refluks gastro-esofagus (GERD).
  • Untuk meringankan beberapa gejala yang disebabkan oleh borok di perut dan bagian dari usus yang disebut duodenum.
  • Dalam kondisi lain di mana akan sangat membantu untuk menetralkan asam lambung. Misalnya, untuk serangan sesekali pencernaan (dispepsia).

Sebelum penemuan obat yang lebih modern lainnya, antasida adalah obat yang biasa digunakan untuk kondisi di atas. Mereka juga digunakan untuk membantu menyembuhkan bisul di lambung dan duodenum.

Bagaimana antasida bekerja?

Perut Anda biasanya menghasilkan asam untuk membantu mencerna makanan dan untuk membunuh kuman (bakteri). Asam ini bersifat korosif sehingga tubuh Anda menghasilkan penghalang mukosa alami yang melindungi lapisan perut dari yang aus (terkikis).

Pada beberapa orang penghalang ini mungkin telah dirobohkan dan memungkinkan asam untuk merusak lambung, dan menyebabkan maag. Di sisi lain mungkin ada masalah dengan band otot di bagian atas perut (sphincter) yang membuat perut tertutup rapat. Hal ini memungkinkan asam untuk naik dan mengiritasi kerongkongan (esophagus). Ini disebut refluks asam, yang dapat menyebabkan mulas atau radang kerongkongan (esofagitis).

Dibalik beberapa manfaatnya yang sangat berguna bagi kesehatan, ternyata antasida memiliki efek buruk apabila dikonsumsi dalam jangka panjang. Penggunaannya dapat menimbulkan suatu kondisi berbahaya bagi tubuh. Berikut ini bahaya antasida dalam obat maag :

Antasida meningkatkan risiko kekurangan vitamin B12

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam JAMA pada 11 Desember 2013, melihat hubungan antara penggunaan inhibitor pompa proton (seperti Prilosec, Nexium, Prevacid, Aciphex, dan Zegerid) dan antagonis histamin 2 reseptor (seperti Pepcid, Tagamet, Zantac, dan Axid) dengan kekurangan vitamin B12.

Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan kelemahan, kelelahan, detak jantung yang cepat, kulit pucat, mudah memar dan pendarahan, dan sakit perut. Jika tidak diobati, dapat menyebabkan kerusakan saraf, kesulitan berjalan, nyeri sendi, kehilangan memori, demensia, perubahan mood, depresi, dan penyakit darah.

Antasida dapat menyebabkan masalah lain

Selain menguras tubuh dari vitamin B12, penggunaan jangka panjang dari antasida juga dapat menyebabkan masalah kesehatan berikut:

  • Peningkatan produksi asam lambung (disebut "Acid Rebound"), yang dapat menciptakan lebih banyak mulas.
  • Gangguan penyerapan kalsium dan protein di dalam tubuh, yang dapat menyebabkan osteoporosis dan patah tulang.
  • Mulut kering, yang dapat menyebabkan masalah gigi.
  • Peningkatan risiko infeksi yang ditularkan melalui makanan.
  • Sembelit.

Itulah berbagai masalah yang dapat ditimbulkan dari konsumsi antasida pada obat maag. Apabila Anda tidak ingin merasakan berbagai masalah kesehatan seperti diatas, segera hentikan konsumsi antasida Anda. Apabila Anda ingin mengobati maag tanpa menggunakan antasida, kami merekomendasikan obat herbal yang tidak mengandung bahan-bahan kimia seperti antasida.

Obat herbal yang kami maksud adalah Gastric Helath Tablet. Obat herbal ini diproduksi oleh PT Green World, yaitu perusahaan asal Cina yang sudah berpengalaman dalam dunia kesehatan dan pengobatan. Produk-produk mereka sudah amat populer di dunia karena sudah dipasarkan di lebih dari 20 negara di dunia. Termasuk produk Gastric Health Tablet ini.

Gastric Health Tablet membantu menurunkan asam lambung yang tinggi sehingga mencegah terjadinya iritasi kerongkongan. Juga dapat menyembuhkan maag dan meningkatkan kesehatan lambung secara keseluruhan. Lambung yang tadinya sudah teriritasi pun dapat disembuhkan dengan obat ini. Semua masalah yang terjadi di lambung dapat diatasi secara efektif dengan obat herbal ini.

Gastric Health Tablet terbuat dari 100% bahan-bahan herbal alami seperti Hawthron, Malt, Radix pseudostellariae, dan Dried tangerine. Bahan-bahan tersebut merupakan ramuan tradisional Cina yang dipercaya mampu mengatasi segala macam penyakit yang terjadi pada lambung. Berikut ini khasiat lengkap dari Gastric Health Tablet :

  • Mengobati maag
  • Menurunkan asam lambung
  • Mengatasi perut kembung
  • Mengobati tukak lambung
  • Mengobati kanker lambung
  • Mengobati berbagai penyakit lambung lainnya

Akhir-akhir ini, produk Gastric Health Tablet sudah mulai populer dikarenakan khasiat yang diberikan terbukti nyata. Bahkan tidak sedikit konsumen kami yang mengakui khasiat luar biasa dari obat herbal ini. Berikut pengakuan salah satu konsumen kami mengenai Gastric Health Tablet :

Ibu Sarniti

Saya mengalami maag kronis dan radang pada bagian lambung yang cukup lama. Sudah sekitar 6 bulanan. Beberapa pengobatan sudah saya jalankan tapi tidak sembuh tuntas. Setiap kambuh saya sangat tersiksa dan merasakan sakit yang luar biasa. Beberapa obat lambung tidak terlalu bekerja buat saya dan tidak banyak perubahan yang saya rasakan.

Secara tidak sengaja saya berkenalan dengan produk Green World, saya disarankan mengkonsumsi gastric health tablet dan spirulina plus tablet. Rutin 3 bulan konsumsi, saya tidak lagi mengeluhkan sakit maag, lambung yang tadinya radang sekarang ini juga sudah tidak meradang lagi. Terimakasih Green World.

Informasi produk

  • Harga : 161.000
  • Isi : 30 tablet
  • Aturan minum : 2 kali sehari sebanyak 2 tablet, diminum setengah jam setelah makan.

Apabila Anda tertarik untuk memiliki produk ini, Anda tinggal mengirimkan SMS pemesanan seperti dibawah ini :

Ketik:

GAS-RR : Jumlah pemesanan : Nama Lengkap : Alamat Lengkap : No.Hp / Telpon

Kirim ke 0821.1960.2100

GAS-RR : 3 Botol : Acep Suherman : Perum Wijaya Permai 2 Blok B No. 11 Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat : 0857937xxxxx

Kirim ke 0821.1960.2100

*Setiap pemesanan harus mencantumkan kode GAS-RR

Segera pesan Gastric Health Tablet sekarang juga, karena berlaku promo Barang Sampai Baru Bayar untuk setiap pemesanan 1-2 botol (syarat dan ketentuan berlaku). Apabila pesanan Anda lebih banyak, maka Anda akan mendapatkan diskon ongkos kirim yang lebih besar. Pesan sekarang juga dan dapatkan khasiat luar biasanya.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan topik. Dilarang meninggalkan link aktif pada kolom komentar.