29.6.16

Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Paru-Paru | Toko Acep

Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Paru-Paru,- Ada banyak makanan yang dapat meningkatkan kesehatan paru-paru, misalnya kacang-kacangan, salmon, bayam, labu, blueberry, collard hijau, jahe, wortel, bawang putih, jeruk, dan banyak lagi.

Makanan Untuk Meningkatkan Kesehatan Paru Paru


http://www.infoduniakesehatan.com/2016/06/makanan-untuk-paru-paru.html
Salah satu organ yang paling penting dan terus-menerus digunakan dalam tubuh kita adalah paru-paru. Sementara sistem organ lain yang kurang penting untuk kelangsungan hidup kita sehari-hari, paru-paru terus bekerja keras untuk menyediakan oksigen ke tubuh kita, bahkan saat kita tidur. Meskipun pentingnya organ yang memberi hidup ini, banyak orang secara sadar atau tidak sadar menempatkan paru-paru mereka dalam bahaya setiap hari, apakah dalam bentuk rokok, polusi industri, dll.

Banyak orang tidak menyadari sejauh mana penyakit paru-paru mengancam populasi manusia. Puluhan juta orang menderita berbagai macam penyakit paru-paru di seluruh dunia, dan penyakit tersebut membunuh jutaan orang setiap tahunnya. Asma, bronkitis, kanker paru-paru, fibrosis kistik, alergi, PPOK (pernyakit paru obstruktif kronik), dan puluhan penyakit paru paru lainnya mengancam kesehatan kita sepanjang waktu, tapi untungnya, ada cara untuk menghindari penyakit paru-paru.

Berhenti merokok, mengurangi paparan semua bentuk polusi udara, dan banyak strategi lainnya dapat dieksplorasi untuk meningkatkan kesehatan paru-paru. Namun, salah satu bagian yang paling penting dari kesehatan paru-paru adalah apa yang kita makan. Mungkin kebanyakan orang tidak menyadari makan saling mempengaruhi dengan fungsi paru-paru mereka, namun keduanya berhubungan erat. Sekarang, mari kita lihat beberapa makanan untuk meningkatkan kesehatan paru-paru:

Kacang

Ada banyak nutrisi dalam kacang yang membuat makanan ini merupakan bagian penting dari paru paru karena kandungan folatnya yang sangat penting. Penelitian telah mengaitkan kadar folat rendah dengan PPOK (penyakit paru obstruktif kronik), salah satu kondisi paru-paru yang paling umum dan berbahaya. Kadar folat dalam kacang hitam, dan kacang-kacangan lainnya sangat terkonsentrasi, dan penting untuk memasukkannya ke dalam diet Anda.

Salmon

Asam lemak Omega 3 telah dikaitkan secara ilmiah dengan aktivitas anti-inflamasi seluruh tubuh, dan banyak dari organ-organ tertentu, termasuk paru-paru. Asma bisa menjadi penyakit paru-paru sangat melemahkan dan berbahaya, tetapi kualitas anti-inflamasi dan antioksidan asam lemak omega-3, ditemukan dalam persediaan tinggi dalam salmon, makarel, kacang-kacangan, dan biji-bijian, dapat membantu mengurangi gejala dan melindungi terhadap serangan asma.

Blueberry

Makanan super ini harus dimasukkan ke dalam daftar makanan yang harus dikonsumsi penderita penyakit paru-paru. Dengan pasokan yang kaya antioksidan, polifenol, anthocyanin, vitamin E dan senyawa organik lainnya yang kuat, blueberry dikenal sebagai anti-kanker dan makanan ringan anti-inflamasi yang dapat membantu melindungi paru-paru dan mencegah berbagai infeksi umum yang dapat mengancam pernapasan Anda.

Jahe

Ini adalah salah satu makanan untuk meningkatkan kesehatan paru-paru paling umum dan banyak dipercaya karena kemampuannya untuk detoksifikasi tubuh dan membersihkan saluran udara. Jahe telah lama digunakan untuk menghilangkan racun dari saluran pernapasan, banyak yang dapat menyebabkan masalah paru-paru yang lebih serius. Lebih penting lagi, jahe memiliki manfaat anti-kanker dan anti anti-inflamasi yang kuat yang juga menjaga paru-paru tetap aman.

Bawang putih

Ada banyak manfaat kesehatan dari bawang putih, tapi salah satu yang paling penting berkaitan dengan produksi enzim tertentu bahwa flavonoid dalam bawang putih merangsang. Enzim ini meningkatkan efisiensi tubuh dan paru-paru untuk melepaskan diri dari racun dan karsinogen, membuat bawang putih sarana beraroma dan efektif detoksifikasi dan melindungi paru-paru. Itu sebabnya bawang putih termasuk dalam makanan untuk meningkatkan kesehatan paru-paru.

Wortel

Karotenoid telah dikaitkan dengan penurunan kasus kanker paru-paru di sejumlah studi penelitian, dan salah satu sumber terbaik untuk karotenoid adalah wortel. Cara terbaik untuk mendapatkan manfaat penuh dari wortel adalah makan wortel mentah, bukan mengukus atau memasaknya terlebih dahulu. Aktivitas antioksidan wortel sangat luar biasa, dan bisa menjadi garis kuat pertahanan terhadap kanker paru-paru.

Jambu

Buah-buahan dan sayuran yang tinggi vitamin C tidak hanya meningkatkan aktivitas antioksidan yang mencegah kanker, tetapi juga memiliki sifat antivirus tertentu yang menjaga paru-paru yang sehat, terutama terhadap pneumonia, penyakit paru-paru yang umum. Jambu biji memiliki sejumlah besar vitamin C per porsi, sehingga menambahkan buah eksotis ini untuk diet Anda adalah suatu keharusan jika Anda rentan terhadap infeksi paru-paru.

Labu

Sumber terkonsentrasi kalium, magnesium, vitamin C, dan berbagai karotenoid membuat labu menjadi salah satu makanan untuk meningkatkan kesehatan paru-paru. Banyak dari nutrisi dalam labu telah diidentifikasi dan dikaitkan dengan tingkat yang lebih rendah dari stres oksidatif dan kanker paru-paru.

Apel

Sementara semua buah-buahan yang bermanfaat bagi kesehatan paru-paru karena kandungan vitamin C tinggi mereka, apel sangat kaya antioksidan, dan juga banyak serat. Telah ada koneksi penelitian langsung antara terjadinya asma dan kanker paru-paru dengan frekuensi asupan apel. Ternyata, makan satu buah apel setiap hari membuat Anda memiliki paru-paru yang sehat.

Kunyit

Bahan aktif dalam kunyit adalah curcumin, yang telah dikaitkan berkali-kali untuk pencegahan dan pengobatan kanker. Antioksidan potensial juga terdapat dalam rempah-rempah ini, juga kapasitas anti-inflamasi yang sangat baik, dan membantu menyembuhkan asma dan infeksi paru-paru umum lainnya. Itulah alasan mengapa kunyit merupakan salah satu makanan untuk meningkatkan kesehatan paru-paru.

Selain dengan mengkonsumsi makanan untuk meningkatkan kesehatan paru-paru seperti diatas, Anda juga harus mengkonsumsi air yang cukup karena air juga berperan penting untuk menjaga kesehatan paru-paru dan organ tubuh secara keseluruhan. Namun, konsumsi air secukupnya jangan terlalu berlebihan.

Baca juga :

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan topik. Dilarang meninggalkan link aktif pada kolom komentar.