26.6.16

Pengobatan Rumah Untuk Penyakit Malaria

Pengobatan Rumah Untuk Penyakit Malaria,- Malaria adalah penyakit yang mematikan, yang mengancam orang di seluruh dunia, tetapi ada sejumlah obat alami yang efektif untuk malaria, termasuk jeruk, kacang, kemangi, jus jeruk, kayu manis, enema air hangat, dan jahe.

Pengobatan Rumah Untuk Penyakit Malaria


http://www.infoduniakesehatan.com/2016/06/pengobatan-rumah-untuk-penyakit-malaria.html
Mempengaruhi lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia setiap tahun, malaria adalah penyakit infeksi akibat nyamuk yang mengerikan yang membunuh rata-rata 500.000 orang setiap tahun. Sebagian besar kasus terjadi di sekitar khatulistiwa di daerah tropis dan subtropis. Penyakit ini ditularkan melalui air liur nyamuk saat menggigit Anda, setelah nyamuk telah terinfeksi oleh berbagai jenis mikroorganisme parasit. Setelah parasit bermigrasi ke kulit Anda dan mulai berkembang biak, gejala mulai terjadi sekitar 10-15 hari setelah gigitan.

Gejala malaria termasuk muntah, kelelahan, kelemahan, demam, sakit kepala, sakit kuning dan kejang-kejang, paling parah ketika infeksi berasal dari Plasmodium falciparum. Hal ini sering dapat mengakibatkan gangguan pernapasan (25-40% kasus), ensefalopati, gula darah rendah, syok, perdarahan spontan dan bahkan kematian. Empat spesies yang tersisa dari Plasmodium mampu menginfeksi manusia umumnya menyebabkan gejala ringan dari penyakit. Banyak pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengobati malaria, salah satunya dengan pengobatan rumah untuk penyakit malaria seperti berikut ini:

Jahe

Pengobatan umum dan populer untuk malaria adalah penggunaan jahe. Untungnya, jahe mudah untuk didapat, terutama di banyak daerah tropis, dan dapat direbus ke dalam air panas yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu untuk mempercepat proses pemulihan dari infeksi. Jahe dan bahan-bahan aktif seperti gingerol dan hidrokarbon-nya dikenal untuk anti-inflamasi dan antibakteri di dalam tubuh.

Jeruk

Ada zat kuat yang ditemukan dalam jeruk, yang mirip dengan kina, yang telah secara langsung terkait dengan menetralkan parasit malaria. Anda dapat mengekstrak bahan ini untuk dosis terkonsentrasi, atau hanya menambahkan beberapa jeruk lezat untuk diet harian Anda. Jeruk tersedia secara luas di daerah tropis, dan dapat memberikan keajaiban untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan pemulihan yang cepat.

Kayu Manis

Salah satu cara terbaik untuk menyingkirkan malaria adalah untuk mengatasi gejala, yaitu demam, sakit kepala dan diare. Kayu manis adalah obat yang komprehensif, karena dapat membantu untuk meningkatkan beberapa gejala penyakit pada saat yang sama. Cinnamon memiliki komponen organik yang kuat, cinnamaldehyde, yang memiliki sifat anti-inflamasi.

Kacang

Kacang adalah obat herbal yang populer di India dan negara-negara sekitarnya, kacang ini mengandung bahan aktif yang kuat yang dapat membantu untuk memecahkan demam dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Ketika demam saat malaria,  kacang dapat membantu orang bertahan hidup dengan malaria selama beberapa tahun.

Kemangi

Untuk mengurangi gejala dan keparahan malaria, Anda harus mencoba kemangi sebagai obat herbal. Eugenol adalah bahan aktif dalam kemangi yang sebagian besar bertanggung jawab untuk sifat terapeutik, membantu untuk menghilangkan infeksi bakteri. Bagian yang berbeda dari tanaman ini digunakan untuk puluhan obat Ayurvedic yang berbeda, sehingga sangat penting di negara-negara Asia yang menangani banyak kasus malaria.

Demikianlah pengobatan rumah untuk penyakit malaria yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Lakukan cara diatas secara rutin untuk memperoleh hasil yang optimal. Karena pengobatan yang kontinyu akan mendatangkan hasil yang Anda harapkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan topik. Dilarang meninggalkan link aktif pada kolom komentar.