2.11.16

Makanan Terbaik Untuk Penderita Kanker

Makanan Terbaik Untuk Penderita Kanker - Kanker adalah salah satu jenis penyakit mematikan di dunia, yang penderitanya semakin bertambah dari waktu ke waktu. Selamatkan hidup Anda dari kanker dengan mengkonsumsi makanan pelawan kanker.

http://www.infoduniakesehatan.com/2016/11/makanan-terbaik-untuk-penderita-kanker.html
Seperti diketahui, kanker adalah penyakit yang tergolong berbahaya dan bisa menyebabkan kematian. Oleh sebab itu, Anda tidak bisa menganggap sepele jika Anda atau siapa saja orang terdekat Anda mengalami kanker. Jika dibiarkan terus menerus, kanker akan semakin meluas dan merusak semua sel normal dalam tubuh. Itu karena sel kanker terus menggerogoti sel sehat dari waktu ke waktu.

Untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker, Anda bisa melakukan berbagai cara. Mulai dari olahraga teratur dan banyak bergerak, menjauhi rokok dan alkohol, dan pada intinya adalah menjalani pola hidup yang sehat. Hal yang terpenting dalam mengurangi risiko bahaya kanker adalah makanan. Ada beberapa makanan yang bisa memerangi pertumbuhan sel kanker, seperti berikut ini:

Tomat

Likopen, antioksidan utama dalam tomat yang memberi mereka warna merah, dapat membantu menghentikan pertumbuhan sel kanker payudara sejak dini, menurut penelitian di Journal of Cancer Prevention pada tahun 2015. Sementara itu, beta-karoten dan vitamin C dalam tomat telah dikaitkan dengan risiko lebih rendah terserang kanker. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari tomat, masak tomat terlebih dahulu karena itu dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap likopen.

Brokoli

Brokoli kaya akan phenethyl isothiocyanate, atau PEITC, yang bermanfaat untuk mengurangi risiko pria terkena kanker prostat. Para peneliti percaya PEITC dapat melawan kanker dengan memberantas kanker hingga ke akarnya. Terlebih lagi, sayuran ini juga berguna untuk mengurangi risiko beberapa jenis kanker dengan mengurangi peradangan, menghambat enzim yang pro-karsinogenik dan dengan merangsang enzim yang anti-karsinogenik.

Bawang putih

Makan bawang putih mengurangi resiko kanker lambung, menurut University of Sydney meta-analisis yang melibatkan lebih dari 20.000 orang pada tahun 2015. Ada beberapa zat dalam bawang putih, yang sedang dipelajari untuk mengeksplorasi kemungkinan manfaat anti-kanker. Dan tercatat di laboratorium bahwa salah satu senyawa bawang putih, yaitu diallyl disulfide, telah benar-benar membunuh sel-sel leukemia (kanker darah).

Ikan salmon

Pria yang makan ikan berlemak seperti salmon setidaknya sekali dalam seminggu, sekitar 57 persen lebih mungkin untuk terhindar dari kanker prostat dibandingkan dengan laki-laki yang tidak pernah mengkonsumsinya, menurut penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer. Sementara itu, wanita yang mendapatkan asam lemak omega-3 dari ikan salmon akan memiliki risiko rendah terkena kanker payudara, menurut penelitian yang dilakukan di University of Kansas Medical Center.

Jamur

Makan sekitar 2 cangkir jamur segar setiap hari dapat menurunkan risiko kanker payudara sekitar dua pertiga dari seluruh kasus, menurut para peneliti dari International Journal of studi Cancer. Bagaimana cara kerjanya? Jamur mengandung senyawa yang mencegah kadar estrogen menjadi terlalu tinggi. Dan, karena estrogen yang terlibat dalam pengembangan 70 persen dari kanker payudara, menjaga kadar hormon tersebut tetap stabil adalah cara mencegah kanker payudara.

Buah beri

Buah beri seperti cranberry, stroberi, raspberry, blackberry dan blueberry, mengandung senyawa anti-tumor kuat (seperti asam fenolik, glikosida dan anthocyanin) dan antioksidan (seperti asam ellagic) yang dapat memperlambat reproduksi sel-sel kanker dan menghentikan radikal bebas dari merusak sel. Mengkonsumsi buah ini sangat efektif menangkal kanker usus besar, kanker prostat dan kanker kerongkongan.

Itulah beragam makanan terbaik untuk penderita kanker yang bisa Anda konsumsi setiap hari untuk mencegah serta mengatasi kanker yang Anda derita. Lakukan secara rutin agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Baca juga:

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan topik. Dilarang meninggalkan link aktif pada kolom komentar.