25.2.17

Penyebab Haid Terlalu Lama

Penyebab Haid Terlalu Lama - Haid adalah siklus bulanan rutin pada wanita yaitu proses dikeluarkannya darah kotor melalui vagina. Siklus ini biasanya terjadi secara rutin 28 hari pada setiap wanita namun terkadang bisa juga lebih dari itu.

Haid atau menstruasi adalah perdarahan bulanan terkait dengan siklus menstruasi wanita. Siklus menstruasi adalah serangkaian perubahan hormonal tubuh wanita yang ditandai dengan keluarnya darah dari vagina. Siklus ini biasanya terjadi secara rutin setiap bulan dengan periode 28 hari. Menstruasi atau haid terjadi sekitar 3-7 hari pada kondisi yang normal.

Pada beberapa wanita, haid mungkin bisa terjadi melebihi dari 7 hari dan dengan volume darah yang lebih banyak. Itu merupakan kondisi medis yang cukup serius dan memerlukan penanganan yang tepat. Haid berkepanjangan dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Beberapa diantaranya adalah:

A. Masalah yang berhubungan dengan rahim

  • Pertumbuhan atau tumor rahim yang bukan kanker; ini bisa disebut fibroid rahim atau polip.
  • Kanker rahim atau serviks.
  • Beberapa jenis pencegah kehamilan, misalnya alat kontrasepsi dalam rahim (IUD).
  • Masalah yang berkaitan dengan kehamilan, seperti keguguran atau ektopik, dapat menyebabkan perdarahan abnormal. Keguguran adalah ketika bayi yang belum lahir (juga disebut janin) meninggal di dalam rahim. Kehamilan ektopik adalah ketika bayi mulai tumbuh di luar rahim (uterus), yang tidak aman.

B. Masalah yang berhubungan dengan hormon

C. Penyakit atau gangguan lainnya

  • Perdarahan terkait gangguan, seperti penyakit von willebrand (VWD) atau gangguan fungsi trombosit.
  • Gangguan yang berhubungan dengan hati, ginjal, penyakit tiroid, penyakit radang panggul, dan kanker.

Selain itu, obat-obatan tertentu seperti aspirin, juga dapat menyebabkan peningkatan perdarahan saat haid dan menambah waktu haid berlangsung.

Haid yang terlalu lama dapat mengakibatkan kesehatan si penderita menjadi terganggu dan berpotensi menyebabkan gangguan atau penyakit yang berbahaya. Oleh karena itu, segera cari cara pengobatan jika Anda mengalami gangguan haid seperti haid berkepanjangan atau haid tidak teratur. Kami sarankan Anda agar tidak menggunakan obat kimia sebagai pengobatan.

Kami lebih menyarankan Anda untuk menggunakan obat herbal untuk mengatasi haid berkepanjangan atau terus menerus, karena obat herbal sangat aman untuk digunakan tidak seperti obat kimia yang dapat menyebabkan efek samping dan ketergantungan. Obat herbal selain aman, juga memiliki khasiat yang lebih ampuh dan efektif dibandingkan denga obat herbal.

0 komentar:

Poskan Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan topik. Dilarang meninggalkan link aktif pada kolom komentar.