26.7.17

Sudahkah Anda Melakukan Sunat - Berarti Anda Terhindar Dari Penyakit Kelamin

Sudahkah Anda Melakukan Sunat - Berarti Anda Terhindar Dari Penyakit Kelamin

Ini adalah alasan mengapa seorang dokter menyarankan Anda untuk melakukan sunat, ternyata dokter menyarankan Anda sunat ada manfaat serta kegunaan tersendiri, selain untuk kesehatan diri Anda sendiri. Melakukan sunat juga berarti Anda terhindar dari berbagai penyakit kelamin.


Perlu Anda ketahui para lelaki, seseorang yang telah melakukan sunat atau khitan baik itu sunat biasa, sunat laser, sunat klamp dan apapun itu, ternyata orang itu telah terbebas dari ancaman penyakit kelamin yang memakitkan.

Bagi Anda yang mempunyai pasangan atau sudah berkeluarga tidak salahnya untuk melakukan sunat. Sunat adalah memotong kulup atau bagian ujung dalam penis yang menutupi kepala penis, kulup ini yang bisa membahayakan ketikan kulup dibiarkan seperti itu (tidak disunat)

Penis dengan ada kulup diujungnya menurut para penelitian adalah tempat berkumpulnya bakteri atau virus, salah satu contohnya adalah kulup akan menyimpan air kencing. Didalam air kencing terdapat zat atau racun yang berbahaya yang di keluarkan dari dalam tubuh melalui ginjal.

Virs atau bakteri yang tinggal didalam kulup inilah yang menyebabkan penyakit sangat medang menyerang kelami. Berikut ini adalah macam-macam penyakit yang dapat menyerang kelamin. Diantarnya adalah :
  1. HIV. Virus imunodifisiensi manusia atau dalam baha inggrisnya Human Immunodeficiency Virus adalah suatu virus yang dapat menyebabkan penyakit AIDS. Virus ini menyerang manusia dan menyerang sistem kekebalan (imunitas) tubuh, sehingga tubuh menjadi lemah dalam melawan infeksi.
  2. Klamidia. Penyakit kelamin ini biasa disebabkan oleh infeksi bakteri. Namun penyakit klamidia seringnya disebarkan oleh seks vaginal, anal, ataupun seks oral yang aktivitas seksnya lebih banyak dilakukan oleh kaum homoseksual, sekitar 75% lebih banyak daripada korban wanita.
  3. Gonore. Gonore merupakan salah satu penyakit kelamin pria yang disebabkan oleh bakteri. Gejala penyakit kelamin ini, biasanya muncul sekitar 10-20 hari setelah Anda mulai terinfeksi. Ketika gejala mulai muncul, Anda lebih baik mendapatkan pengobatan sesegera mungkin. Jika tidak diobati, gonore dapat menyebabkan ruam, demam, dan akhirnya nyeri sendi.
  4. Sipilis. Sipilis adalah penyakit kelamin yang disebabkan oleh bakteri yang dapat menginfeksi kulit, mulut, alat kelamin, serta sistem saraf. Sipilis dikenal juga dengan nama sifilis atau raja singa. Jika terdeteksi lebih awal, sipilis akan lebih mudah disembuhkan dan tidak akan menyebabkan kerusakan permanen. 
  5. Epididimitis. Epididimitis adalah salah satu penyakit yang menyebabkan peradangan pada bagian epididimitis. Bagian ini terletak tepat dibagian belakang testis. Penyakit ini bisa terjadi pada semua pria dengan berbagai usia. Penyakit ini sering terjadi karena infeksi bakteri yang bisa menyebabkan penyakit gonore atau chlamydia.
  6. Urethritis. Urethritis adalah salah satu penyakit infeksi yang menyebabkan peradangan pada bagian lapisan uretra, yaitu sebuah saluran kecil yang berfungsi untuk mengalirkan air kencing ke luar tubuh. Infeksi ini bisa menyebabkan pengaruh untuk bagian prostat, kandung kemih dan bagian organ reproduksi. Jika sudah parah maka juga bisa menyebabkan infeksi chlamydia dan herpes
Dari sekian banyaknya penyakit kelamin yang terjadi, tentunya melakukan sunat adalah langkah yang benar untuk mencegah terjadinya berbagai penyakit. Pada dasarnya laki laki yang sudah dewasa memilih metode sunat dengan melakukan sunat laser.

Sunat laser memang dipilih karena resiko penyembuhannya yang sangat cepat. Namun dibalik semua itu tentunya resiko yang diciptakan sunat laser juga didak di untungkan seperti terjadinya pendarahan yang banyak dan terjadi pembengkakan pada penis.


Selain itu kenapa harus dilakukan sunat, melakukan sunat juga dapat menambah gairah seks anda. Tidak percaya. Buktikan sendiri ( bagi anda yang sudah bersuami istri). Berikut ini adalah manfaat disunat bagi yang sudah menikah. Diantanya adalah :
  1. Menurut Dokter Mahdian Nur Nasution, Sp.BS dalam buku Klem Revolusi Sunat Modern mengatakan, sunat pada pria dewasa juga memiliki manfaat meningkatkan kepuasan seksual pada pasangan perempuan.
  2. Melakukan sunat saat tentunya meningkatan kemampuan ereksinya sebelum sunat dan sesudah sunat. (menurut arif nama samaran)
  3. Wanita yang memiliki pasangan yang sudah disunat juga lebih rendah risikonya terkena kanker serviks dan keputihan.
  4. Pria yang disunat mempunyai risiko lebih rendah untuk mengalami disfungsi seksual ketimbang mereka yang tidak disunat.
Nah sampai disini dulu informasi tentang Sudahkah Anda Melakukan Sunat - Berarti Anda Terhindar Dari Penyakit Kelamin yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan tentunya membantu anda.

Infomasi Dunia Kesehatan | Sudahkah Anda Melakukan Sunat - Berarti Anda Terhindar Dari Penyakit Kelamin


0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan topik. Dilarang meninggalkan link aktif pada kolom komentar.