18.8.17

Obat Luka Terkena Pecahan Kaca Yang Tidak Perih

Obat Luka Terkena Pecahan Kaca Yang Tidak Perih

Obat Luka Terkena Pecahan Kaca Yang Tidak Perih – Kulit merupakan bagian tubuh yang terletak di luar, sehingga akan mudah untuk terkena luka atau goresan akibat barang-barang asing yang berada di luar tubuh (lingkungan).

Luka pada kulit tentunya akan meninggalkan rasa sakit dan bekas yang mengganggu. Luka akibat kecelakaan seperti jatuh dari kendaraan dan luka bakar biasanya agak lama untuk sembuh dan akan menimbulkan bekas yang cukup lama jika tidak ditangani dengan baik, maka hal tersebut akan semakin memburuk.



Luka yang lama untuk sembuh biasanya akan mengerak dan menjadi koreng. Koreng pada umunya kita ketahui akan menumbulkan darah dan nanah. Sangat peting rasanya untuk mengobatinya dengan cepat dan tanggap, jika sudah terlalu buruk saran kami agar Anda cepat-cepat untuk pergi kedokter dan meminta rujukan.

Bagi Anda yang trauma atau ketakutan akan rasa perihnya saat menggunakan obat luka sekarang jangan khawatir lagi, Kini ada obat yang tidak perih saat digunakan dan berkualitas No.1 diantara obat luka lainnya.

Obat Luka Terkena Pecahan Kaca Yang Tidak Perih

Memang setiap obat luka yang di oleskan terhadap bagian tubuh yang terluka akan mengakibatkan perih dan hal ini sudah lumrah, pemberian obat antiseptik pasti dilakukan sebagai tindakan pertolongan pertama. Nah tak jarang, obat antiseptik menimbulkan sensasi perih dan terbakar pada luka.


Seorang analis kimia dari Momenta Pharmaceuticals di Cambridge, Amerika Serikat, Joseph Glajch mengatakan, rasa perih dan terbakar yang terjadi pada luka disebabkan oleh etanol dan hidrogen peroksida yang merupakan bahan antiseptik. Kedua bahan tersebut dapat mengaktifkan reseptor dalam tubuh sehingga memicu sensasi perih dan terbakar.

Etanol mengaktifkan vanilloid receptor-1 atau yang dikenal VR1. Reseptor ini bekerja untuk menciptakan sensasi terbakar ketika terpapar suhu panas atau zat kimia, misalnya capsaicin dalam cabai.

"VR1 biasanya aktif dalam kondisi temperatur yang tinggi, seperti 42 derajat celcius atau di atasnya. Dan tidak akan aktif jika seseorang tidak terluka," ucap Glajch dikutip dari Live Science.

Nah demikianlah artikel kali ini tentang Obat Luka Terkena Pecahan Kaca Yang Tidak Perih yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan membantu Anda tentunya.


Informasi Dunia Kesehatan | Obat Luka Terkena Pecahan Kaca Yang Tidak Perih

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai dengan topik. Dilarang meninggalkan link aktif pada kolom komentar.